Sabtu, 02 Maret 2024

Bahas Persoalan Stunting, DPRD. Kabupaten Cianjur Kunjungi DPRD. Kabupaten Garut


GARUT, Kantor DPRD – Bertujuan untuk menangani masalah kesehatan Stunting, DPRD kabupaten Cianjur mengadakan kunjungan kerja ke kantor DPRD kabupaten Garut, rombongan tiba di kantor DPRD Kabuapten Garut pukul 13.30 disambut langsung oleh kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian DPRD. Kabupaten Garut, pertemuan berlangsung selama dua jam tepatnya di ruang BAPEMPERDA, pada Kamis (27/05/2021).

Rombongan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Cianjur sebanyak 16 peserta, dengan 13 anggota komisi DPRD dan 3 orang pembimbing. Pada kunjungan ini, Sahli Saidi selaku Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur memaparkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan kebijakan dalam menanggulangi permasalahan kesehatan Stunting.

“di Cianjur bagian selatan kasus stunting meningkat, sekarang kami ke Garut untuk membandingkan Dinas Kerja Kesehatan di Kabupaten Garut dan Dinas Kerja Kesehatan Cianjur. Apakah di Garut kasus Stunting meningkat atau menurun, juga perihal mengatasinya seperti apa?” paparnya.

Moch. Ridwan Fauzi, S.IP,M.SI Selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian, sekaligus selaku pihak penerima kunjungan kerja menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut Kunjungan Kerja ini, kunjungan kerja ini sering kali dilaksanakan baik dari DPRD. Kabupaten garut mengunjungi DPRD. Kabupaten lain atau sebaliknya.

“kunjungan kerja ini sering kali dilaksanakan, gunanya untuk study tiru atau study banding dalam mengahadapi permasalahan daerah, semisal permasalahan stunting ini” pungkasnya.

Hasil dari Kunjungan Kerja ini pihak DPRD Kabupaten Cianjur, akan merelevansikan dan mengembangkan perihal solusi penanggulangan masalah kesehatan Stunting di Kabupaten Garut. Kemudian diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk dirapat kerjakan. (jar/mif)

Oleh: Fasilitasi Sekretariat DPRD Garut



Berita Lain

  • Rabu, 10 Maret 2021
Penrimaan Audiensi