Minggu, 14 April 2024

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kab. Garut ke KEMENDAGRI terkait Penyetaraan Birokrasi yang sudah dilaksanakan oleh KEMENDAGRI


Kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Garut ke KEMENDAGRI yang di pimpin oleh Sekretaris Komisi 1 Bp. Muchtar Wildan yang berjumlah 6 orang. Dalam kunjungan tersebut secara langsung di terima oleh Ibu Kandi Istriningsih, S.Si. M.Si selaku Analisis Kebijakan Muda. Kamis (14/04/2022).

Dalam kunjungan tersebut Membahas tentang Penyetaraan Birokrasi yang sudah dilaksanakan oleh KEMENDAGRI. Penyetaraan Birokrasi secara menyeluruh sudah dilaksanakan oleh Kabupaten/kota, salah satu nya di Kabupaten Garut contoh yang mempunyai jabatan JFU sudah dilantik menurut PERMENDAGRI. Penyetaraan Birokrsai juga mengacu pada Peraturan Pemerintah ( PP ) dan UU yang di kelurakan oleh Kemendagri sehingga di Kabupaten/kota dapat mengikutinya sesuai peraturan yang berlaku. Penyetaraan jabatan dilakukan dengan kriteria tugas dan fungsi jabatan berkaitan dengan pelayan teknis dan tugas dan fungsi yang dilaksanakan oleh pejabat fungsional dan jabatan yang berbasis keahlian dan keterampilan. Penyetaraan Birokrasi yang dilaksanakan oleh KEMENDAGRI ada beberpa dinas yang akan di rampingkan seperti Dinas Damkar, Pol PP, BPBD, Pertanian, Peternakan dan Ketahan Pangan yang merupakan satu rumpun. Kemudian kebijikan akan kembali lagi ke Pemerintah Daerah untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penyetaraan Birokrasi juga harus di siapkan oleh ASN yang berkualitas dan mempunyai keahlihan.



Berita Lain

  • Jumat, 15 September 2023
Audiensi
  • Selasa, 05 Januari 2021
Upacara Hari Amal Bakti
  • Jumat, 06 Oktober 2023
Audiensi dari Komnas Perempuan