Minggu, 28 April 2024

Penerimaan audiensi dari Forum Komunikasi Masyarakat Antar Desa (FKMAD)


Penerimaan audiensi dari Forum Komunikasi Masyarakat Antar Desa (FKMAD) oleh Komisi I DPRD Kabupaten Garut, terkait “Pelaksanaan Bimbingan teknis Sistem Keuangan Desa”. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi I H. Subhan Fahmi, S. IP., Sekretari Komisi I H. Muchtarul Wildan, S. Pd., besertat anggota Komisi I lainnya. Turut hadir perwakilan dari DPMD dan Inspektorat pada audiensi tersebut.

Adapun aspirasi serta tuntutan yang disampaikan sebagai berikut:

1.       Sebagai bentuk silaturahmi dengan Eksekutif dan Legislatif Kabupaten garut;

2.       Mempertanyakan regulasi terkait pelaksanaan Bimtek yang menggunakan APBDes.

Adapun hasil audiensi tersebut sebagai berikut:

1.       Komisi I DPRD Kab. Garut mengapresiasi pertemuan hari ini sebagai ajang silaturahmi yang di gagas oleh FKMAD Kab. Garut;

2.       Komisi I DPRD Kabupaten Garut akan melakukan meonitoring untuk melihat data di lapanagan apakah kegiatan tersebut sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan;

3.       Komisi I DPRD Kabupaten Garut meminta kepada inspektorat untuk melakukan pemeriksaan khusus terkait pelaksanaan bimtek peningkatan aparatur tersebut.

Audiensi tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua, Sekretaris, beserta anggota Komisi I DPRD Kabupaten Garut, DPMD, Inspektorat, dan dari FKMAD.




Berita Lain