Minggu, 14 April 2024

Kunjungan Kerja Komisi III ke DISBUDPARPORA Kota Cimahi terkait Pengelolaan Destinasi Wisata


Komisi III DPRD Kabupaten Garut bersama Wakil Ketua DPRD Kab. Garut H. R. Moch. romli. S. IP., M. Si. melaksanakan Kunjungan Kerja ke DISBUDPARPORA Kota Cimahi terkait pengelolaan destinasi wisata, Senin (11/04/2022).
Dari hasil kunjungan kerja tersebut, dapat disimpulkan bahwa Kota Cimahi terfokus pada kampung-kampung kreatif, UMKM, Pertanian, Pariwisata, dll. yang berhubungan dengan Pariwisata. Unggulan di Kota Cimahi adalah Kampung Adat Cireunde.
Tata Kelola Pemerintahan Kota Cimahi masih dalam tahap garapan karena terkendala oleh luas Wilayah Kota Cimahi hanya 40KM², dari luas tersebut itupun juga 1/3 milik TNI, 1/3 KPU, 1/3 Pengusaha sisanya milik Pemerintahan Kota Cimahi, dengan keterbatasan tersebut maka Pemerintah Kota Cimahi sangat terkendala dalam pemanfaatan Wilayah untuk destinasi Pariwisata.
Untuk potensi lainnya Pemerintahan Kota Cimahi Terfocus Pada Ekonomi Kreatif, sampai dengan saat ini Kota Cimahi berusaha untuk Pemberdayaan Masyarakat yang meningkat, oleh sebab itu Pemerintahan Kota Cimahi Mengadakan Diklat kepada Masyarakat supaya Ekonomi Kreatif Bertambah. Dengan bertambahnya ekonomi kreatif maka akan menghasilkan UMKM-UMKM yang mandiri sehingga bisa menjadi Pemasukan Pajak untuk Pemerintaah Kota Cimahi.



Berita Lain